Huawei Mate X 5G

Huawei Mate X 5G

Huawei Mate X 5G

Huawei adalah sebuah perusahaan teknologi multinasional yang berkantor pusat di Shenzhen, Guangdong, Tiongkok. Perusahaan ini merancang, mengembangkan, dan menjual peralatan telekomunikasi dan elektronik konsumen.

Pengumuman Samsung Galaxy Fold belum genap seminggu, dan kita sudah memiliki pesaing yang lebih tipis, memiliki layar lebih besar, dan lipatan lebih rata. Sampaikan salam kepada Huawei Mate X 5G. Diluncurkan saat ini di MWC 2019, Mate X memiliki layar OLED sampul 8 inci, ketebalan terlipat hanya 11mm, dan lembar spesifikasi tangguh yang disorot oleh 5G, baterai 4.500mAh, dan prosesor Kirin 980 milik Huawei.

Layar OLED tunggal pada Huawei Mate X 5G sebenarnya memiliki tugas tiga kali lipat. Saat perangkat dilipat, Anda pada dasarnya memiliki ponsel cerdas layar ganda, dengan layar kedua di belakang memungkinkan Anda mengambil foto selfie dengan kamera utama atau berbagi apa yang ada di layar utama Anda dengan orang di sisi lain. Buka Mate X, dan Anda akan mendapatkan tablet hampir berbentuk persegi (tetapi tidak sepenuhnya) yang memiliki bezel minimal di tiga sisinya.

Salah satu sisinya disediakan untuk bagian pegangan yang lebih tebal yang menampung tiga kamera, lampu kilat yang menyertainya, dan kait tombol yang menahan tablet terlipat dalam posisi tertutup. Pendekatan ini menjaga ketebalan sasis utama menjadi sangat tipis, yaitu 5,4 mm. Bahkan ketika dilipat, Huawei Mate X 5G hanya memiliki ketebalan 11mm, sebagian besar karena tidak ada celah pada lipatannya. Itulah keuntungan yang melekat dengan melipat layar di bagian luar, bukan di bagian dalam: Anda tidak perlu takut membuat tampilan indah menjadi kusut.

Secara fungsional, berikut semua tampilan yang Anda dapatkan dari Huawei Mate X 5G:
• Layar utama 6,6 inci (rasio aspek 19,5:9, resolusi 2480 x 1148), saat dilipat.
• Layar belakang 6,4 inci (25:9, 2480 x 892), saat dilipat.
• Layar utama 8 inci (8:7.1, 2480 x 2200), saat dibuka.

Jika, seperti saya, Anda bertanya-tanya mengapa Huawei tidak bisa membuat ponsel-tablet hibrida ini sedikit lebih lebar untuk menghadirkan tampilan persegi sempurna saat terbuka penuh, saya belum punya jawaban yang tepat untuk itu. Faktanya, seperti tren pada semua ponsel lipat saat ini, masih banyak hal yang belum diketahui tentang Huawei Mate X daripada yang telah terungkap. Apakah sistem kamera Huawei Mate X 5G setara dengan yang dipasang Huawei di smartphone Mate 20 Pro ? Ia mengusung merek Leica yang sama, namun kami belum mengetahui spesifikasinya.

Kepala pemasaran global Huawei Clement Wong mengatakan kepada saya hari ini bahwa kamera Huawei Mate X 5G akan “setara” dengan kinerja Mate 20 Pro. Ini tidak sama dengan mengatakan keduanya akan identik, tetapi Mate X masih memiliki tiga lensa yang mencakup berbagai tingkat zoom.

Berikut spesifikasi di hp Huawei Mate X 5G yang kami ketahui: prosesor yang menjadi inti Huawei Mate X 5G adalah Kirin 980 dari Huawei, sama seperti pada Mate 20 Pro dan Honor View 20 yang baru-baru ini saya ulas. Keduanya adalah ponsel yang luar biasa cepat dan responsif. Di samping chip tersebut terdapat modem Balong 5000 5G milik Huawei , yang menghasilkan pasangan chip 7nm dengan kinerja maksimal yang dimungkinkan pada awal tahun 2019. 5G belum menjadi hal yang menarik bagi siapa pun, namun penyertaannya menggarisbawahi posisi Mate X sebagai perangkat dari masa depan.

Ini memiliki slot kartu dual-SIM, atau Anda dapat menambahkan salah satu Kartu Memori Nano Huawei .
Ada baterai 4.500mAh yang mengesankan di dalam perangkat baru Huawei, tapi kita tidak tahu seberapa jauh baterai tersebut akan bertahan dalam penggunaan sehari-hari. Ini disertai dengan Huawei SuperCharge versi 55W yang ditingkatkan, yang akan mengisi daya Mate X hingga 85 persen dalam 30 menit. Tombol daya di bagian samping Huawei Mate X 5G juga menampung sensor sidik jari.

Saya sempat melihatnya, namun tidak menyentuhnya – sekali lagi, ini adalah tema dengan perangkat yang dapat dilipat sejauh ini, tanpa disentuh – Mate X dari dekat di MWC, dan hal yang paling mengesankan bagi saya adalah betapa santainya para demonstran menanganinya.

Tidak ada kelembutan saat dia menggunakan perangkat ini: dia membuka dan melipat Huawei Mate X 5G ini dengan cepat dan alami, dan saya tidak merasakan adanya kerapuhan pada papan tulisnya. Kekhawatiran utama saya tentang perangkat yang dapat dilipat adalah bahwa perangkat tersebut tidak akan rata sempurna saat dibuka, tetapi Huawei Mate X 5G kembali layak untuk dicermati.

Meskipun saya masih bisa melihat sedikit ketidakrataan di tempat engselnya berada, hal itu sepertinya bukan pemecah masalah.
Huawei dengan bangga memberi merek pada engselnya, memberinya gelar desain Falcon Wing. Para insinyur perusahaan telah mengerjakan hal ini selama tiga tahun, menurut kepala kelompok konsumen Huawei Richard Yu, dan desainnya memiliki lebih dari 100 komponen dan telah dipatenkan. Sayangnya, saya tidak dapat melihat jack headphone pada Mate X, yang merupakan kelalaian yang sama dengan Samsung Galaxy Fold .
Huawei memberi harga Huawei Mate X 5G seharga €2,299 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 512GB, dan merilisnya mulai pertengahan tahun ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *